Friday, October 21, 2016

Gimana Jadinya ya Kalau Main Bola di Air?

Hai Girls, pasti sudah tidak asing bukan dengan permainan sepak bola, bola volly, dan sebagainya tapi apakah kamu pernah berpikir kira-kira apa jadinya ya kalau permainan bola di dalam kolam renang? Girls, kamu pasti pernah dengar olahraga Polo Air. 
So, Girls…Polo Air adalah olahraga yang dimainkan antara dua tim di kolam renang yang memiliki tujuan memasukkan bola kedalam gawang lawan dengan tangan. Setiap tim bersaing membuat upaya untuk mencetak poin dengan melemparkan bola ke gawang lawan. Setiap sekali memasukan bola ke gawang lawan dihitung satu poin.

Tidak cuma itu loh, Polo Air juga mempunyai sejarah yang cutup menarik. Menurut sejarah, polo air berasal dari Inggris. Permainan polo air sudah ada sejak tahun 1800-an. Pada waktu itu polo air tidak dimainkan di kolam renang yang sudah ditata rapi seperti sekarang. Namun pada waktu itu permainan polo air dimainkan di sungai atau danau di wilayah pedesaan.  Permainan polo air waktu itu belum menggunakan peraturan resmi seperti sekarang. Para pemain polo air yaitu anak-anak pedesaan yang suka berenang di sungai atau danau.

source by: Google image

Pasti kamu pensaran kan seperti apa teknik dalam Olahraga Polo Air. Jadi, setiap regu terdiri atas 7 orang. Tujuan utama dari permainan polo air adalah memasukkan bola sebanyak-banyaknya ke dalam gawang lawan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dijelaskan cara bermain olahraga polo air. Pada permulaan setiap babak, para pemain harus berada 1 meter di depan garis gawang dan jarak antarpemain. Di antara kedua gawang tidak boleh lebih dari 2 orang pemain. Pemain-pemain tersebut harus menunggu tanda dari wasit yang akan diberikan jika regu-regu telah siap. Wasit akan meniup peluit untuk memulai permainan. Bersamaan dengan itu, wasit harus melepaskan atau melemparkan bola ke arah lapangan permainan.


Jika terjadi gol, regu yang kalah akan memulai kembali permainan dan semua pemain harus mengambil posisi dalam daerah sendiri, di belakang garis tengah. Seorang pemain dari regu harus memulai kembali permainan dengan mengambil tempat di tengah-tengah lapangan permainan. Ketika ada tanda wasit dan setelah bola dilemparkan oleh wasit, ia harus segera memulai permainan dengan melemparkan bola kepada pemain lain dari regunya yang berada di belakang garis tengah pada waktu ia menerima bola itu. Permulaan yang salah harus diulangi kembali. 

Kira-kira seperti itulah semua hal tentang Olahraga Polo Air, bagaimana Girls? Apakah kamu berminat untuk mencobanya dan tertarik sebagai atlet Polo Air? Semoga bermanfaat.

Created by: Roro Tirtamayasandi Setiagusati/1901469523

No comments:

Post a Comment