Thursday, October 27, 2016

Daya Tarik Bromo bagi Para Wisatawan

Gunung Bromo. Source: http://www.bromotour.co.id

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang tergolong masih aktif di Indonesia. Gunung ini terletak di Jawa Timur dan meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.  Gunung Bromo sudah terkenal juga hingga mancanegara, tak heran para wisatawannya pun beragam.

Perjalanan menuju ke Gunung Bromo sangat berliku-liku dan oleh karena itu tidak semua kendaraan diperbolehkan melewati jalur tersebut. Untuk itu, kita diharuskan untuk menyewa mobil jeep agar kita tetap aman dalam perjalanan, girls.

Mobil Jeep. Source: http://www.wisatabromojatim.com

Daya tarik Bromo yang tak lain adalah pemandangannya yang sangat menakjubkan. Apalagi karena dapat melihat sunrise secara langsung dan indah. Oleh karena itu, tak heran banyak wisatawan yang rela untuk bangun pagi-pagi buta demi mendapatkan spot yang paling oke untuk melihat sunrise dan juga spot untuk foto pastinya. 

Sunrise di Gunung Bromo. Source: http://www.eloratour.wordpress.com

Wisatawan tak hanya berbondong-bondong untuk mencapai kawah Gunung Bromo, akan tetapi ‘Bukit Teletubbies’ pun juga ikut menjadi tujuan yang wajib bagi para pelancong dari dalam maupun luar negeri. Ya, dari namanya juga sudah ketahuan bahwa bukit tersebut mirip dengan bukit yang ada di dalam serial Teletubbies. Selain itu, buat kalian yang suka sama yang hijau-hijau pokoknya wajib mampir deh ke ‘Padang Savana Bromo’. Udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan hijau pastinya membuat kita lebih segar, girls. Ada juga tempat lainnya seperti ‘Pasir Berbisik’ dan ‘Bukit Cinta’ yang menjadi tujuan bagi para wisatawan. Oh iya, jangan khawatir girls  kalo misalnya kalian capek jalan kaki untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, karena disana disediakan tempat penyewaan kuda juga lho.

Tangga menuju Kawah Gunung Bromo. Source: http://www.tempatwisataid.com

Bukit Teletubbies & Padang Savana. Source: http://www.malangtourguide.com

Pasir Berbisik. Source: http://www.wisatabromojatim.com

Bukit Cinta. Source: http://www.wisatagunungbromo.com

Bunga Edelweis atau everlasting flower ini pun menjadi salah satu pelengkap di Gunung Bromo. Bunga ini banyak sekali dijual disekitar kawasan Gunung Bromo. Karena keindahan dan bentuknya yang unik, bunga ini juga ikut menarik perhatian para wisatawan disana. Apalagi bunga ini abadi alias tidak akan pernah layu.

Bunga Edelweis. Source: http://www.googleimage.com

Jadi buat kalian girls,  yang ingin  mencari udara sejuk dengan pemandangan yang menjanjikan dan juga ingin mencari ketenangan, tunggu apa lagi karena Wisata Gunung Bromo ini sangat cocok untuk menjadi destinasi liburan kalian selanjutnya!

Caroline Ndoen // 1901483326

No comments:

Post a Comment