Thursday, January 12, 2017

Ternyata Kipas Angin Itu Mematikan!!!

Tidur adalah kebutuhan semua orang bahkan ada orang yang memiliki kebiasaan tidur sepanjang hari tapi apa jadinya jika mereka tidur sepanjang hari menggunakan kipas angin? kipas angin merupakan kebutuhan masyarakat Indonesia saat tidur karena cuaca Indonesia yang panas. Ternyata tapa kita sadari kebiasaan tidur menggunakan kipas angin dapat berdampak buruk bahkan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang berujung kematian. Perlu kita ketahui resiko kematian akibat kipas angin ini bisa terjadi pada orang yang sudah lanjut usia dan seseorang yang sedang mengalami gangguan pernapasan. 

source by: Google image
Terdapat beberapa penyakit akibat kebiasaan tidur menggunakan kipas angin seperti: Hiportemia, yaitu kondisi gawat darurat pada saat suhu tubuh berkurang drastis yaitu kurang dari 35 derajat celcius. Hal ini bisa terjadi karena saat tubuh kehilangan panas lebih cepat daripada kemampuan tubuh dalam memproduksi hawa panas. Bisa berakibat terganggunya sistem saraf, jantung, sera organ-organ lain. Kalian pasti tahu Girls bahwa Hiportemia yang akibat cuaca dingin bisa menyebabkan gagal jantung yang berujung kematian. Seseorang menjadi makin berisiko terkena hipotermia karena metabolisme tubuh melambat dan makin sensitif terhadap temperatur di lingkungan sekitarnya. 

Seorang dokter Korea Selatan jura menjelaskan beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab saat orang meninggal saat tidur dengan lipas angin menyala yaitu aritmia, serta embolisme paru-paru. Bagaimanapun juga jagalah kesehatan kalian ya Girls!! Jangan sering-sering menyalakan kipas angin saat kalian tidur karena ternyata akibatnya bisa menimbulkan kematian. Sebaiknya tidak usah menyalakan kipas angin karena kita tidak tahu suhu tubuh kita berubahnya kapan saja.

Semoga bermanfaat ya Girls…..

Created by: Roro Tirtamayasandi Setiagusati/1901469523

No comments:

Post a Comment