Friday, January 13, 2017

Mengintip Sedikit Cerita Dibalik Sedihnya Film Miracle in Cell No. 7

Buat kamu para pencinta film buatan negri ginseng alias Korea ini, Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan alur cerita filmnya  yang sering kali menceritakan keromantis. Pengambilan alur cerita  yang berupa kehidupan anak-anak remaja  jaman sekarang atau pun pada jaman kerajaan dulu yang bikin penonton makin gregetan nontonnya.

Bukan hanya dikenal dengan keromantisan filmnya yang bikin greget tetapi industri perfilman korea juga membuat film yang bisa di bilang tragis. Tragis dalam artian ini adalah film yang bisa bikin penontonnya menangis karena adegan-adegan di dalamnya yang banyak meneteskan air mata.

Pada tahun 2013 lalu, sebuah film korea yang berjudul Miracle In Cell No. 7 sukses menjaring lebih dari 10 ribu penonton serta sukses  masuk pada urutan film korea ke-8 yang mendapatkan laba tertinggi karena memperoleh 10 kali lipat dari biaya produksinya.  film ini di anggap sebagai film yang berkesan dan menyentuh hati para penonton.

google image

 Film korea Miracle In Cell No 7 menceritakan tentang seorang ayah yang bernama Yong Goo yang memiliki keterbelakangan mental. Dibalik keterbelakangan mentalnya, ia sangat mencintai anaknya yang saat itu berumur 6 tahun yang bernama Ye Sung. Dengan keadaan seperti itu ia merawat dan mendidik anak perempuannya seorang diri, sampai pada akhirnya  Yong Goo terjebak pada sebuah kasus penculikan dan pembunuhan anak seorang komisaris polisi. ia di tuduh melakukan perbuatan itu dan harus di penjara, Yong Goo dipaksa membuat sebuah pernyataan yang sebetulnya tidak dilakukannya. karena keterbatasan mentalnya ia mudah saja menuruti apa yang sebenarnya tidak ia lakukan. pernyiksaan dan kekerasan di dalam penjara pun terjadi pada ayah Ye Sung ini. mereka memperlakukan ayah Ye Sung tanpa melihat keterbelakangan mental yang dimilikinya. sampai akhirnya ayah Ye sung harus di hukum mati.


google image

Dalam film ini tidak menceritakan keromantisan seperti biasanya tetapi rasa kasih sayang ayah kepada anaknya yang  menjadikan pelajaran untuk para penontonnya. untuk anda pencinta film terutama film korea, kayanya wajib banget buat nonton ini nih.

LINIER PERWITASARI

No comments:

Post a Comment