Thursday, January 19, 2017

“Jika Aku ditakdirkan Untukmu maka Aku Hanya Untukmu” SUNSHINE BECOMES YOU

source by: Google image
Ilana Tan merupakan salah satu penulis yang mampu membuat pembacanya rela menghabiskan waktu berjam-jam demi menamatkan sebuah novel berhalaman 432 ini.
Sama seperti novel Tetralogi 4 Musimnya yang berhasil mengaduk-aduk emosi para pembaca, Sunshine Becomes You pun berhasil membuat pembaca larut akan emosi yang diciptakan oleh Ilana Tan.

Menjadikan kota New York sebagai lokasi-mengingat itu memang salah satu ciri khas Ilana Tan yang selalu berlatarkan kota-kota di luar Indonesia- makin membuat para pembaca enggan untuk berhenti, atau mungkin ingin membaca berkali-kali. 

Jalan cerita yang kali ini menjadi pilihan Ilana Tan mungkin bisa dibilang relatif klasik tentang dua orang kakak beradik yang sama-sama mencintai wanita yang sama, tapi Ilana Tan yang selalu mampu memanjakan imajinasi pembacanya ini menghadirkan profesi pianis, b-boy, serta penari temporary sebagai profesi ketiga tokohnya membuat kisah ini jauh dari biasa. 

Kekuatan karakter dalam cerita ini pun sangat terasa kuat. Pesan yg disampaikan di novel ini adalah agar menyampaikan perasaan sayang kepada orang yang kita sayangi selama ia masih di dekat kita karena kita tidak tahu kapan mereka akan pergi meninggalkan kita.


Novel ini di filmkan pada bulan Juli 2015 dan tayang pada akhir Desember 2015, tokoh Alex Hirano diperankan oleh Herjunot Ali, Mia Clark diperankan oleh Nabilah JKT48 dan Ray Hirano diperankan oleh Boy William. Sebenarnya di novel setting tempatnya keseluruhan di New York  film di ambil di New York dan Jakarta. Ternyata sesuai dengan Ekspetasi filmnya luar biasa karena diperankan oleh aktor yg sangat expert dalam memerankan film romansa di Indonesia yaitu Herjunot Ali. Itulah Review dari Novel Sunshine Becomes You. 

Created by: Roro Tirtamayasandi Setiagusati/1901469523

No comments:

Post a Comment