Wednesday, January 11, 2017

Katanya sih memberatkan… Apakah benar seperti itu?

source by: Google image
 Pendidikan adalah suatu hal yang harus dicapai, tentunya setiap negara mempunyai tingkatan pendidikan masing-masing dan pasting Girls setiap negara memiliki perbedaan dalam kegiatan belajar mengajar mereka. Mereka mempunyai caranya masing-masing, akan tetapi seringkali kita mendengar bahwa pendidikan di Indonesia itu sangat memberatkan sisawa/siswi nya. Apakah iya Girls? Bagaimana menurut kalian? Sebenarnya bukan pendidikannya lah yang memberatkan tetapi itu semua pengaruh dari tingkat ekonomi suatu negara. Perlu diketahui Negara Maju dan Negara Berkembang memiliki perbedaan yang cukup jauh. Bahkan kualitas pendidikan di Asia masih kurang dan masih tertinggal dengan pendidikan yang ada di Eropa. 

source by: Google image
Seiring berkembang/kemajuan zaman tentu saja teknologi semakin maju, Indonesia termasuk negara yang tertinggal akan teknologi karena masih kalah jauh dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. Padahal Indonesia adalah Negara yang mempunyai sumber daya alam&manusia yang sangat memadai akan tetapi kita belum bisa mengolah itu semua. Banyak juga yang bilang kalau Pendidikan di Indonesia terlalu banyak teori dan itu benar Girls! karena bisa dilihat sendiri kalau materi/pelajaran yang dibawakan begitu banyak sehingga siswa/siswi tidak bisa menguasai semua materinya. Negara lain menerapkan sistem kreatifitas karena apapun pelajaran yang akan kita ambil mereka akan menampungnya dan kita hanya mempelajari apa yang ingin kita pelajari/minati. 


Oleh karena itu perlu kerja cepat negara kita  untuk menyetarakan mutu pendidikan kita dengan negara lain. Diperlukan regulasi yang khusus untuk memperbaiki kualitas pendidikan yang ada agar kita tidak ketinggalan dengan negara lain. Jangan mau kalah Girls dengan Negara lain, belajarlah dengan Negara lain jika perlu karena pendidikan yang sesungguhnya adalah ilmu yang kalian dapat melalui berbagai sudut atau dengan kata lain dimanapun yang ingin kalian tuju. So, tingkatkan Kreatifitasmu agar tidak dipandang sebelah mata ya Girls! Keep Spirit!

Created by: Roro Tirtamayasandi Setiagusati/1901469523

No comments:

Post a Comment