Tuesday, December 20, 2016

Cara Meningkatkan Semangat Anak

Proses pembelajaran merupakan hal yang penting yang dilakukan oleh anak sejak dini. Pembelajaran itu bisa dari akademik dan non akademik. Tumbuh kembang nya  anak di perhatikan pada proses pembelajaran yang dilakukan oleh sang anak.
Proses pembelajaran non akademik kita bisa lihat dari hal kecil. Contoh nya  adalah ketika bayi mulai belajar bagaimana berbicara, bagaimana ia duduk, merangkak dan berjalan. Proses akademik kita bisa dapatkan dari pembelajaran yang di sediakan oleh sekolah. Berikut car cara meningkatkan semangat anak dalam belajar.
1.      Keluarga
Keluarga merupakan peranan penting pada proses pembelajaran anak. Orang tua seharusnya sejak dini menanamkan nilai nilai semangat belajar pada sang anak. Orang tua seharusnya tidak memaksakan kehendak untuk anak dapat lebih baik. Tetapi dengan di dukumg agar sang anak memiliki semangat belajar.

2.       Sekolah
Sekolah seharusnya mendidik putra putri kita dengan skill yang mereka miliki. Agar apa yang dilakukan sang anak merupakan kesukaan mereka dalam belajar. Jadi tidak ada hambatan hambatan lagi pada sang anak dalam belajar misalkan malas dan ketidakmampuan.

3.       Anak itu sendiri

Keinginan belajar tentu saja harus ada keinginan dan tekat yang kuat dari anak. Percuma saja apabila orang lain memaksa kehendak agar anak lebih baik tetapi anaknya tidak mau. Anak harus bisa mengembakan keahlian yang dimiliki dan diminati agar semangat belajar tidak putus di tengah jalannya proses belajar.ALDO JEREMY

No comments:

Post a Comment