Tuesday, November 1, 2016

K-Indie yang Tak Kalah dengan K-Pop

Musik mempunyai definisi tersendiri bagi setiap orang. Musik tidak hanya terdiri dari satu bahasa, akan tetapi bermacam-macam bahasa. Contohnya musik korea yang hingga saat ini masih hangat menjadi perbincangan di kalangan anak muda di Indonesia, yaitu Korean Pop atau yang biasa disebut dengak K-Pop. Akan tetapi selain musik K-Pop, ternyata masih ada musik indie korea atau yang biasa disebut dengan K-Indie yang tidak kalah bagusnya.  Alirannya pun berbeda, karena K-Indie biasanya lebih slow dan bikin relax.

Nah girls, kalo bicara tentang korea pastinya gak bakal lepas dari oppa-oppa dan eonnie-eonnie yang ganteng dan kece banget deh. Tapi selain penampilan fisik, mereka ternyata  juga mempunyai karisma tersendiri dalam bermusik. Seperti musisi atau band K-Indie yaitu ada Hyukoh, Urban Zakapa, Clazziquai Project, Vanilla Acoustic, Acoustic Collabo, 10CM, Busker Busker, Nell, dan masih banyak lagi girls. Mereka kerap kali memberikan sentuhan-sentuhan unik dalam musik mereka sehingga tidak membuat para pendengarnya pun bosan.

Hyukoh. Source: http://www.google.com/images

Urban Zakapa. Source: http://www.google.com/images

Vanilla Acoustic. Source: http://www.google.com/images

Acoustic Collabo. Source: http://www.google.com/images

Ya, dari namanya saja sudah ‘indie’ berarti mereka independent alias berdiri sendiri tanpa label. Jangan salah girls, walaupun tanpa label K-Indie pun tetap  bisa meraih kesuksesan di dunia musik dan tetap menjadi nomor satu bagi para pecinta musik ini. K-Indie banyak memberikan inovasi dalam industri dunia musik. Lirik dan melodi yang khas dari setiap lagunya memberikan kesan dan pesan  tersendiri bagi penikmat musik indie ini. So, buat kalian girls yang mungkin udah merasa jenuh dengan K-Pop bisa tuh coba dengerin K-Indie yang gak kalah kerennya!

Caroline Ndoen // 1901483326

No comments:

Post a Comment